Belajar Javascript part 5 : Membuat Function di Javscript

April 10, 2017


 Assalamualaikum.wr.wb

1.Pengertian
   Apa itu function ? mngkin sebagian teman - teman ada yang masih belum mengerti pengertian function , maka saya akan membahas tentang pengertian dari function , function adalah fasilitas di setiap pemrograman untuk membuat suatu perintah yang fugsinya dapat kita gunakan berulang kali tanpa batas . selama halaman masih terhubung dengan function yang di maksud .


2.Membuat Function Di javascript 

Untuk membuat function di javascript ada beberapa hal yang harus teman-teman pahami dulul . yaiutu tentang penulisan function di javascript . berikut ini adalah contoh format penulisan function javascript 


<script>

//membuat function di javascript
function nama_function(){
  //isi function nya di sini 
}

</script>

seperti yang teman -teman lihat pada contoh di atas . untuk memebuat function , penulisan harus di awali oleh syntax  "Function" dan isi dari "Function" di tuliskan di dalam kurung kurawal pembuka "{"  dan tanda kurung kurawal penutup "}" .

langsung kita masuk ke tutorial membuat function dengan javascript , perhatikan contoh di bawah ini :

di contoh di atas perhatikan

// membuat function tampilkan_nama
        function tampilkan_nama(){
            return "Rizqi Sunggara - Forbidden 404 ";
        }
kita membuat function dengan nama tampilan_nama() . yang isinya perintah untuk mengembalikan string "Rizqi Sunggara - Forbidden 404 " . jadi saat function tampilan_nama() di pangil hasilnya aalah "Rizqi Sunggara - Forbidden 404 " .


Referensi :

Wassalamualaikum.wr.wb

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe